Terima kasnih anda telah berkunjung di ibnuhasbie.blogspot.com

Postingan Populer

ARSIP

Senin, 03 Mei 2010

Bagaimana Posting di Blogger.com?

Saya Sarankan Anda Baca Juga



Sebenarnya Tutorial Blog ini tentu saja khusus buat yang baru belajar nge-blog. Yang sudah senior atau pro sih mungkin sudah kurang terbantu lagi karena sudah pada mahir dan sepertinya tutorial ini sudah basi. Namun jangan salah, akhir-akhir ini perkembangan Blog terlihat sangat pesat. Pengguna Blog baru atau yang sering dipanggil Blogger Newbie atau pemula setiap hari semakin bertambah jumlahnya. So tidak salah jika kita membantu mereka dengan informasi-informasi yang kita miliki.

Postingan sebenarnya merupakan hal yang paling penting dalam sebuah Blog. Dengan membuat postingan yang berkualitas, Blog anda tentu saja akan banyak dikunjungi atau menjadi favorite. Tehnik menulis postingan yang baik sebenarnya banyak dibahas oleh para senior Blogger, silahkan anda cari saja. Kali ini saya akan membahas tehnik dasar membuat postingan di Blogger.com.


Caranya sangat mudah kok. Silahkan login terlebih dahulu di account Blogger.com anda, kemudian di Dashboard silahkan pilih create posting atau Buat entri. Nah anda sekarang memasuki halaman khusus untuk membuat tulisan atau postingan.



Secara sederhana, ada 3 kotak yang harus anda isi ketika membuat postingan yaitu kotak Judul misalnya Tips Memulai Blog, Isi, dan Label misalnya About Psychology.

Di bagian bawah dari kotak judul terdapat pilihan-pilihan yang dapat anda gunakan untuk mengedit tilisan yang anda buat. Ada pilihan Bold (B), italic (i), Link, Blogquote, Image, Video dan lain sebagainya.

Sedangkan di bagian kiri kotak label anda akan menemukan link Opsi Entri atau post options, jika anda mengklik link tersebut maka anda akan menemukan beberapa pilihan yaitu reader comment atau komentar dari pembaca, backlinks, dan tanggal. Silahkan anda edit jika menurut anda perlu.

Setelah anda selesai menulis dan mengedit bagian-bagian yang anda rasa perlu, saatnya tulisan anda tersebut untuk diterbitkan. Ada 2 pilihan yang bisa anda pilih, tulisan tersebut bisa anda Simpan saja agar masih bisa diedit lagi atau bisa langsung Diterbitkan atau Publish Post. Terserah anda saja.

Okay selamat belajar. Go Blogger!

Komentar :

ada 0 komentar ke “Bagaimana Posting di Blogger.com?”

Posting Komentar

RAINBOW COLLECTION Rp. 295,000,-

RAINBOW COLLECTION Rp. 295,000,-

FRIZYGREEN COLLECTION Rp. 465,000,-

FRIZYGREEN COLLECTION Rp. 465,000,-

TUPPERWARE

TUPPERWARE
Hang Out Set (Termasuk tas) Rp. 149,000,-

SIMPLY HEALTHY SET

SIMPLY HEALTHY SET
SIMPLY HEALTHY SET Rp. 195,000,-

Berita Utama | Nasional

BACA JUGA LAINNYA

 
Editor template ibnuhasbie | Untuk template Catatan Harian