Terima kasnih anda telah berkunjung di ibnuhasbie.blogspot.com

Postingan Populer

ARSIP

Jumat, 17 Juni 2011

Hadiah Dari Seorang Bapak

Saya Sarankan Anda Baca Juga



Karena hujan yangg tidak kunjung berhenti, akhirnya saya memutuskan menerobos hujan karena hari sudah malam. Dan sampai Ciputat, perut saya sudah tidak bisa diajak kompromi, akhirnya saya memutuskan mampir di warung nasi tenda dipinggir jalan Ciputat. Lagi asyik-asyiknya menikmati pecel lele, masuklah seorang Bapak, dengan istri dan 2 anaknya. Yang menarik adalah kendaraan mereka adalah gerobak dorong. Dan bapak ini memesan 2 piring nasi dan ayam goreng untukk istri dan anaknya. Pertamanya sih tidak ada yang kelihatan menarik, tetapi ketika saya selesai makan, ada yg menarik hati saya.

Ternyata, yang menikmati makanan itu hanya istri dan anaknya. Sedangkan sang Bapak hanya melihat istri dan anaknya menikmati makanan itu. Sesekali saya melihat anak itu tertawa senang sekali, dan sangat menikmati ayam goreng yg dipesan oleh bapaknya.

Saya perhatikan, wajah sang bapak, walau tampak kelelahan tetapi ada senyum bahagia di wajahnya.

Lalu saya mendengar Bapak itu berkata “Makan yang puas ya To. Ini hari ulang tahunmu”. Saya mau nangis mendengarnya. Seorang Bapak, dengan keterbatasannya, sebagai (mungkin) pemulung membelikan ayam goreng murahan dipinggir jalan, untuk dihadiahkan pada anaknya.

Hampir hampir mau menangis rasanya diwarung itu. Segera sebelum air mata saya tumpah, saya berdiri dan membayar makanan saya. Dan juga dengan pelan-pelan saya bilang ke penjaga warung”Mas, tagihan Bapak itu biar saya yang bayar. Dan tolong tambahin ayam goreng dan tahu tempenya”. Lalu lekas lekas saya pergi.

Kisah ini ditulis, untuk bahan perenungan kita. Bahwa Allah sudah memberikan yang terbaik untuk kita saat ini. Dan satu lagi, janganlah pernah mengeluh! Ingat, kita makan di KFC, Pizza Hut, Sushitei,Yakiniku Shabu-shabu, tetapi bagi orang disekitar kita, pecel lele di pinggir jalan adalah makanan mewah buat mereka.

“Orang yang sudah diberi petunjuk agama yang benar, diberi hidayah & diberi makanan yg cukup untuk dimakan sehari, bahkan diberi sehat lagi, itu sudah sama diberi dunia seisinya. Maka bersyukurlah teman… “

Inilah cerita dari yang dikutip dari seorang teman. Semoga bermanfaat.

Komentar :

ada 0 komentar ke “Hadiah Dari Seorang Bapak”

Posting Komentar

RAINBOW COLLECTION Rp. 295,000,-

RAINBOW COLLECTION Rp. 295,000,-

FRIZYGREEN COLLECTION Rp. 465,000,-

FRIZYGREEN COLLECTION Rp. 465,000,-

TUPPERWARE

TUPPERWARE
Hang Out Set (Termasuk tas) Rp. 149,000,-

SIMPLY HEALTHY SET

SIMPLY HEALTHY SET
SIMPLY HEALTHY SET Rp. 195,000,-

Berita Utama | Nasional

BACA JUGA LAINNYA

 
Editor template ibnuhasbie | Untuk template Catatan Harian